Jumat, 09 November 2012

mengembalikan *.doc *.rtf yg berubah jadi *.exe

Kejadian ini terjadi beberapa hari yang lalu, waktu temen numpang buat edit tugas makalah. Nah sewaktu dia memasukkan flashdisk ke komputer saya antivirus saya langsung mendeteksi bahwa flasdisk tersebut sudah terinfeksi oleh virus. Benar, waktu saya lihat isinya ternyata semua file *.doc dan *.rtf sudah berubah jadi *.exe. Wah, saat itu udah pusing saya ( karena biasanya kalau kena virus seperti itu saya format flashdisknya). Tapi jangan kuatir… Saya sudah tahu cara mengembalikannya. Nah ini dia langkah-langkahnya:




 
1. Scan dulu flashdisk kamu
Terserah gunakan anti virus apaan… Kalau aku sih menyerahkan kepercayaan sepenuhnya (nggak juga ding…) pada Kaspersky 6.0
2. Menampilkan file dokumen *.doc dan *.rtf
Caranya ya kita masuk Command Prompt.
Setelah itu coba masuk ke drive flashdisk kamu, lalu ketikkan ATTRIB -S -H *.* /S /D kemudian tekan ENTER. Tunggu sampe kursor nggak berkedip. Setelah itu coba lihat folder tempat kamu menyimpan file *.doc atau *.rtf. Gimana…. dah kembali belum file kamu….
Demikian pengalaman saya… Semoga bisa sedikit membantu….

Sumber :  mamas86.info

1 komentar:

  1. Really Good Work Done By You...However, stopping by with great quality writing, it's hard to see any good blog today.
    Incrack
    cracksoftwarefreedownload.com
    Anni Crack
    Hamachi Crack Crack

    BalasHapus

Mohon Komentarnya kk